Nyatanya Segini Harga Motor Trail yang Ditunggangi Jokowi di Papua



Presiden Joko Widodo menaiki motor trail Kawasaki KLX menjajal sulitnya medan pembangunan Jalan Trans Papua, Rabu (10/5/2017). 

Terlebih dulu, Kepala Balai Besar Proses Jalan Nasional (BBPLN) Lokasi XVIII Papua Oesman Marbun menyebutkan, sejumlah 40 motor trail disediakan untuk dipakai Jokowi serta dengan rombongan dalam kunjungan kerja di Wamena. 

Dia menyebutkan, sepeda motor trail dipakai sesudah km 37 dari panjang Wamena-Habema selama 47 km. Dari sekitaran 10 km yang belum juga diaspal itu sekarang ini masih tetap adalah jalan padat tahan cuaca (japat). 

" Meskipun disediakan 40 sepeda motor type trail, tetapi belum juga pasti semua dipakai, karenanya bergantung keperluan di lapangan, " kata Marbun di Jayapura, Senin (8/5/2017). 

Sebatas di ketahui harga 1 unit motor trail Kawasaki KLX berada di kisaran Rp 30 juta. Bila ada 40 unit motor yang disediakan bermakna totalnya sekitaran Rp 1, 2 miliar. 

Jalan Wamena-Habema adalah sisi dari jalan Wamena-Mumugu selama 284 km yang pelaksanaannya melibatkan Zipur TNI AD mulai sejak 2016. 

Pelabuhan juga akan dibuat di Mumugu hingga beberapa barang keperluan orang-orang diangkut lewat jalan darat ke Wamena atau daerah yang lain di lokasi pegunungan tengah sampai bisa menghimpit harga jual yang sampai kini tinggi karna diangkut dengan pesawat. 

Pada th. 2015, Presiden Jokowi bertandang ke Kenyam dari Timika. Sepulangnya dari kunjungan itu, dia segera memerintahkan Panglima TNI untuk menolong kerjakan ruas jalan itu.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ari Lasso Kembali kenang Masa Kecil di Bojonegoro

Triumph Jual 10 Unit Motor Sepanjang IIMS 2017